Senin, 05 September 2016

TANAMAN OBAT INDONESIA

TANAMAN OBAT INDONESIA
Karya DR. Abednego Bangun, S.H.,M.H.A.

Sejak zaman dulu kala, tumbuhan sudah digunakan sebagai tanaman obat, walaupun penggunaanya disebarkan secara turun-temurun maupun dari mulut ke mulut. Tumbuhan merupakan keragaman hayti yang ada disekitar kita, baik itu yang tumbuh secara liar maupun yang sengaja dibudidayakan. Dengan adanya penelitian ilmiah ,tumbuhan secara fungsional tidak lagi dipandang sebagai bahan konsumsi maupun penghias saja,tetapi juga sebagai tanaman yang multifungsi. Mengingat biaya pengobatan alamiah tradisional dipandang sebagai alternatif yang terjangkau.

          Dengan dilatarbelakangi keadaan di atas, demi khalayak luas, khususnya untuk kesehatan dan kesejahteraan dengan berlandaaskan semangat dan roh memberi, maka tersusunlah buku ini. Oleh karena itu buku ini berisi informasi tumbuhan obat dengan disertai uraian tumbuhan, nama botani, kanndungan kimia dan farmakologis,kegunaannya dan juga cara pemakaiannya sebagai obat dan racikan sederhana, maka buku ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk mendalami tanaman obat tradisional bagi anda yang menyukai pengobatan penyakit secara alamiah maupun bagi anda yang sedang merintis usaha budidaya tanaman obat.
          Lebih daripada itu, dengan memiliki buku ini berarti anda sedang mempelajari ilmu pengetahuan tumbuhan berkhasiat obat danb mendapatkan manfaat optimal dari tumbuhan berkhasiat obat itu bagi kesehatan dan kebugaran anda dan keluarga.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

INGAT WAKTU YA..

RUMAH BELAJAR

RUMAH BELAJAR
Belajar Dimana Saja

JATENG PINTAR

JATENG PINTAR
portal jawa tengah

Daftar Postingan

Diberdayakan oleh Blogger.

Statistik Penayangan

Recent Posts