Minggu, 04 September 2016

Berdua Dikamar Mandi Oleh Orisa Meyneke/XI IPA 3

          



 
         Ada dua siswa yang sedang membolos dan sekarang berada di kamar mandi, entah syaiton dari mana sampai merekapun angkat bicara.
Doni : “Aku rasa tempat ini sudah sepi, mau melakukan sesuatu yang berbeda?”(tanyanya dengan kode rahasia)
Asep : “Emangnya beda, Berbeda apa?” (dengan kerutan di dahinya) Doni pun langsung merogoh kantung celananya dan mengeluarkan benda yang dimaksud
Asep : “Hwa…..apa itu???”
Doni : “Ssttttt, jangan keras-keras nanti ketahuan, Kalau kita bolos.”
Asep : “Sorry….aku hanya terlalu terkejut, oh ya apa nanti kamu tidak takut kalau ketahuan guru, bawa benda keramat?dan omong-omong yang kamu bawa itu apa? Kenapa ditaruh di plastik?”
Doni : “Deso, masak kayak gini aja kamu gak tau?ini itu shabu-shabu, apa kamu mau nyoba? Enak lho kamu akan merasakan sensasi berhayal dimensi tingkat tinggi dan merasakan terbang ke langit ke tujuh”
Asep : “Ndak ah, kalo khayalannya hanya 2 dimensi gimana? Percuma kan, kaya mimpi aja, trus kalo sensasinya terbang tinggi, kalo jatuh gimana? Sakit kan, dan bagaimana kalo saat terbang nanti jatuhnya ke neraka? Kan gak lucu jalan ceritanya? Dan nanti kalo tiba tiba ada yang manggil gimana?”
Doni : “Maksud kamu apa sih , dikasih tau caranya merasakan nikmatnya dunia malah ceramah? Dan kalau ada yang manggil emang siapa?perasaan tempat ini sudah sepi.”
Asep : “Yee… dikasih tau,malah dikira ceramah, tapi beneran kamu mau tau siapa nanti yang manggil?”
Doni : “Siapa? Apa ada yang mengintip kita dikamar mandi? Atau jangan-jangan kamu sebelumnya sudah mengadu pada guru?” Asep : “Yang manggil itu Yang Maha Kuasa,bayangin kalau nanti kita Makai ini trus tiba-tiba Allah murka trus kita dikutuk jadi batu,seperti cerita Malin Kundang, ya kalau jadi batu, kalau kita langsung masuk neraka, bersama dengan api dan syaiton yang menemani gimana?”
 Doni : “A…… aku belum mau mati, dosaku masih banyak, hutangku belum dilunasi, trus status masih Jones dan sebenarnya aku juga belum pernah mencobanya, makanya aku mengajak kamu, dan kalau soal dimensi tingkat tinggi dan terbang ke langit ke tujuh, itu sih katanya he...he..he…
Asep : “Makanya nyebut selagi masih sadar.” (Karena kekhawatiran dan ketakutan yang akut tanpa sadar doni mengucapkan)
Doni : “Nyebut…nyebut…nyebut…
Asep : “Oh ala ora ngono carane,bukan begitu don.. maksud aku itu nyebut Astaghfirullahal’adzim”
     
              Akhirnya Doni dan Asep pun tak melakukan rencana yang mereka susun saat istirahat, sungguh malang nasib kedua bocah ini, tiada banjir, tsunami pun jadi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

INGAT WAKTU YA..

RUMAH BELAJAR

RUMAH BELAJAR
Belajar Dimana Saja

JATENG PINTAR

JATENG PINTAR
portal jawa tengah

Daftar Postingan

Diberdayakan oleh Blogger.

Statistik Penayangan

Recent Posts